/RAKERNAS DEKRANAS DAN PAMERAN KERAJINAN NUSANTARA 2017

RAKERNAS DEKRANAS DAN PAMERAN KERAJINAN NUSANTARA 2017

Bertempat di Gedung A.H. Nasution, Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat pada tanggal 26 September 2017 diselenggarakan Rapat Kerja Nasional Dewan Kerajinan Nasional 2017. Ibu Ketua Dekranasda Kabupaten Blora, Dra. Umi Kulsum Djoko Nugroho bersama beberapa perwakilan pengurus berkenan hadir pada acara Rakernas yang mengambil tema “Sinergitas Kebijakan Dan Program Dekranas dalam Mewujudkan Kriya Berdaya Saing Global” dimaksud. Rakernas dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas Ibu Wakil Presiden Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla didamping oleh Ketua Harian Dekranas Ibu Erni Tjahjo Kumolo.
Pada kesempatan itu pula dipaparkan program pembinaan dan rencana program Dekranasda oleh Ketua Dekranasda 34 Provinsi di Indonesia.

Dekranasda Provinsi Jawa Tengah kembali memboyong piala juara I katagori Pembina Dekranasda Terbaik setelah tahun yang lalu meraih penghargaan yang sama.

Disamping acara Rakernas Dekranasda, digelar pula pameran kerajinan nusantara yang bertajuk Kriyanusa 2017. Pameran yang mengambil tema “Tingkatkan Kreativitas Wirausaha Muda Kriya Indonesia” tersebut dibuka oleh Presiden Joko Widodo, bertempat di Jakarta Convention Centre. Kriyanusa merupakan icon pameran kerajinan yang digelar oleh Dekranas. Para peserta pameran adalah Dekranasda, pengrajin binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), peserta mandiri dan perwakilan pengrajin negeri sahabat anggota World Craft Council.
Dekranasda Kabupaten Blora turut pula berpartisipasi dalam event dimaksud dengan menampilkan produk kerajinan unggulan daerah antara lain batik, souvenir berbahan baku kayu jati dan kerajinan unggulan lainnya.
Kegiatan pameran akan dilangsungkan selama 5 (lima) hari mulai 27 September sampai dengan 1 Oktober 2017.