/BLORA BATIK CARNIVAL 2017

BLORA BATIK CARNIVAL 2017

Sabtu (16/12/2017) Dekranasda Kabupaten Blora bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Blora kembali menggelar Blora Batik Carnival setelah tahun sebelumnya menyelenggarakan acara yang sama dan berlangsung meriah. Acara yang dibuka oleh Bupati Blora didampingi Ketua Dekranasda tersebut mampu menyedot puluhan ribu pengunjung dari dalam maupun luar Kabupaten Blora.
Bupati Blora, Djoko Nugroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa Blora Batik Carnival membuktikan bahwa batik Blora sudah mengalami kemajuan dan tidak kalah dengan batik daerah lain. Bupati juga mengajak untuk menggunakan batik Blora sebagai bentuk kecintaan pada Kabupaten Blora. Blora Batik Carnival selain sebagai ajang penyaluran kreatifitas juga merupakan ajang promosi bagi pengembangan batik Blora.
Ketua Dekranasda, Dra. Umi Kulsum Djoko Nugroho dalam pelepasan balon menandai dimulainya acara juga berharap Batik Blora dan UMKM dapat semakin maju dan terbang tinggi, dikenal masyarakat luas.
Blora Batik Carnival 2017 diikuti oleh 39 peserta yang dikelompokkan dalam 3 katagori. Katagori A (SMP) yang dimenangkĂ n oleh SMP 1 Blora (juara 1), SMP 3 Cepu (juara 2) dan SMP 1 Jepon (juara 3). Katagori B (SMA/SMK sederajat), juara 1 SMA 2 Blora, juara 2 SMA 1 Tunjungan dan juara 3 SMK PSM Randublatung. Sedangkan katagori umum, Kecamatan Banjarejo (juara 1), Kecamatan Japah (juara 2) dan Sanggar Sekar (juara 3).