/MERIAHKAN HUT DEKRANAS KE-38, GELAR DEKRANASDA BLORA EXPO 2018

MERIAHKAN HUT DEKRANAS KE-38, GELAR DEKRANASDA BLORA EXPO 2018

Memulai kegiatan dalam rangka HUT Dekranas ke-38, Dekranasda Kabupaten Blora mengadakan kegiatan Dekranasda Blora Expo 2018 bertempat di GOR Mustika Blora dengan menampilkan produk kerajinan UKM dan produk-produk lain dari BUMN/BUMD maupun perusahaan swasta. Pameran dibuka oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho (27/2/2018) didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Blora, Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho dan disaksikan oleh jajaran Forkompinda, Kepala OPD terkait, Camat dan perajin se Kabupaten Blora.
Pameran yang akan berlangsung mulai 27 Pebruari sampai dengan 4 Maret tersebut diikuti peserta dari 10 provinsi dan 20 Kabupaten/kota, terdiri dari 100 stan (65 indoor dan 35 outdoor), hal ini disampaikan Ketua Dekranasda dalam laporan penyelenggaraan.
Dalam laporannya pula, Ketua Dekranasda berharap dengan pameran tersebut akan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi disamping sebagai media untuk lebih memperkenalkan produk UKM. Beberapa rangkaian acara yang ikut memeriahkan Dekranasda Blora Ezpo 2018 antara lain : lomba souvenir khas Blora, jalan santai, lomba mewarnai, pentas seni, donor darah dan bakti sosial oleh PDGI.
Bupati Blora dalam sambutannya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Dekranasda Blora Expo 2018 yang merupakan salah satu bentuk upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Blora. Sektor perdagangan (kecil dan menengah) merupakan salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Blora yang mendapat porsi cukup besar, oleh karena itu pengembangan UKM melalui promosi/pameran mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah.
Menandai dibukanya Dekranasda Blora Expo 2018, dilakukan pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Blora yang dilanjutkan dengan peninjauan stan oleh Bupati Blora, Ketua Dekranasda dan segenap undangan yang hadir.

TAGS: